AKHIR 2015

Hidup merupakan sebuah keharusan, dimana saat nyawa masih dikandung badan. Harus dijalani dengan benar dan tetap semangat dengan segala keadaan juga lengkap dengan semua permasalahan. Apapun konflik yang ada dihati harus kita jalani dengan penuh rasa syukur, karena kita tidak bisa memilih harus dilahirkan dalam keluarga yang bagaimana dan juga dari rahim siapa.

 Sejatinya hidup adalah menunggu, menunggu datang penjemput ajal datang layaknya juga rotasi bumi yang selalu berputar pada porosnya akan berhenti disuatu masa nanti. Ada banyak hal yang telah saya jalani dalam kehidupan ini daat berada di titik nol terendah sekalipun, dilandai depresi, frustasi dan sesekali bisa kepuncak walaupun tak pernah bertahan lama, ta[i itulah kodrat dari hidup.

Jarum jam tiap hari terus berputar, semangat pun kian kuat dan sekali-kali terpendar. Nasib hidup juga berubah seperti nasib ku hari ini, yang beberapa bulan dulu dudk manis di sebuah Pondok Pesantren ternama di Aceh dan sekarang sedang menanti waktu jam dengan rasa sedikit bosan di sebuah Pusat Pemerintahan di salah satu Kabupaten di Aceh.

Takdir yang membawa saya untuk pulang kembali ke daerah kelahiran, menjadi abdi pemerintah seumur hidup (insyaallah). Awal baru yang harus saya jalani, kembali mejadi junior anak baru yang mungkin tidak diperhitungkan, bahkan sering dicuekkan (sedih bingits….) tapi semua adalah proses yang harus saya lalui. Bukan saya mengeluh atau benci dengan keadaan ini saya hanya ingin sedikit berbagi proses hidup saya.

Mohon doanya, semoga saya kuat terus bersemangat dan amanah.

Tinggalkan Balasan

