Ibarat Ini, Itu,….

images

Hidup ini kaya jalan, ga selamanya lurus kadang harus belok kekiri, belok ke kanan, singgah dulu dimana-mana namun pada akhirnya kita bakal sampai pada suatu tujuan yaitu MATI.

Hati itu ibarat cermin, untuk berkaca di butuhkan cermin yang cemerlang biar bayangan diri kita terlihat jelas dan cantik . Hati juga begitu, untuk tahu diri kita sendiri kita harus punya hati yang bersih, kan  kalau cerminnya banyak noda mana bisa berkaca. Kaya hati juga lau banyak salah ma dosa mana bisa kita bisa tau diri kita sendiri dan ini akan membawa kita kepada khilaf.

Manusia itu ibarat kue . Kue yang komposisi awalnya dari tepung terigu di jadikan adonan. Nah dari adonan tersebut di bentuk macam-macam kue. Ada yang jadi bronies, lemper, bolu gulung, bolu tart, nastas, sus. Untuk kue yang paling enak di bentuk dengan cara yang ga mudah dan melewati beberapa proses yang panjang. Diri kita juga begitu mau jalani hidup yang baik sukses  yang enak berarti harus  melewati proses yang ga mudah dan kadang butuh waktu yang sangat panjang.

Dan di catat!  bronis itu terbentuk karena adonan kue yang gagal, hikmahnya kegagalan itu kadang membawa berkah kepada kita asal kita tetap gigih berusaha .

“Ga ada hal ga mungkin bila kita terus mencoba”

Kadang untuk hidup ga salah juga kita jadikan ikan sebagai panutan, walau berada di air asin namun daging ikannya tetap tawar ga ikut asin. Saat kita berada di lingkungan yang ga kondusif dengan kita. kita tetap bisa bertahan agar ga terpengaruh dengan lingkungan yang ga baik.

Atau kaya kompas  mau di bawa kemana aja tetap nunjukin arah utara. Dan sebagai orang Islam, kita walau hidup di Amrik, di Gurun Gobi, di China, di India, di Rusia, di Yunani sekalipun tetap mempertahan akidah kita, dan agama kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s