Ketika dia pergi untuk selamanya….

falling-leaf

Saya mempunyai seorang teman, usianya lebih tua satu tahun di atasnya. Seorang wanita muslimah yang tabah, penyebar, ramah dan bagitu baik. Bagi saya dia wanita yang sempurna yang pernah saya temui.

Saya mengenalnya ketika dulu waktu pertama kuliah saya pernah tinggal bersamanya selama enam bulan, dan selanjutkan kakak baik hati itu pindah kossan ketempat lain. Namun silaturrahmi antara kami tidak putus, pernah juga saya bersama teman saya mengunjunginya di kossan barunya, atu kami saling menyapa di jejaring sosial Facebook.

Beberapa tahun telah terlewati, dan kuliah saya yang singkat di D3 telah usai, saya pun pindah meniggalkan Kota Banda Aceh.Dimulai dari sini saya sudah jarang bertemu dengan sang kakak baik hati. Hampir dua tahun saya bekerja di  Pidie Jaya,  disuatu pagi yang tenang saya dikejutkan dengan sebuah sms dari teman saya yang juga pernah sekamar dengan kakak baik hati, isinya ” Ra, Ami udah pergi, AMi udah meninggal T.T “.

Pandangan saya mulai kabur ada genangan air mata yang tersimpan disana, seharian air mata pun jatuh membasahi pipi saya, saya orang yang jarang bisa menangis ternyata menangis di saat kepergiannya dan masih dengan rasa yang tidak saya percaya ternyata kakak baik hati itu telah pergi untuk selamanya. Pergi mnghadap Allah lebih dahulu. Allah begitu sayang dengan orang-orang yang baik sehingga orang-orang yang baik tersebut cepat kembali kepada.

Dan ketika dia pergi untuk selamanya…..semua yang baik yang pernah dilakukannya masih terkenang disini di dalam kening ini. Dan doa saya semoga Allah menempatkannya di tempat terindah disana. Selamat jalan Uni, Insyalaah saya dan yang lain akan menyusul juga bila Allah telah memanggil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s