What Wonderful is Indonesia ?

Indonesia merupakan negeri yang  cukup kaya dengan kepulauan yang  terdiri dari 13.000 pulau-pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, dan memiliki  lebih dari 300 etnik atau suku, 442 bahasa, adat istiadat berikut dengan keadaan alam yang dikandungnya. Gemah ripah loh jinawi yang mempunyai arti  “tentram subur dan sangat subur tanahnya” adalah kalimat yang cocok  untuk menggambarkan kekakayan alam yang dimiliki indonesia buktinya hutan yang dimiliki oleh Indonesia termasuk kedalam hutan yang terbesar dunia dan dikategorikan menjadi salah satu paru-paru dunia.

Indonesia tidak hanya kaya dengan pulau, suku, bahasa dan adat istiadatnya tapi juga disertai dengan kekayaan potensi alam lainnya yaitu keanekaragaman hayati dan satwa-satwa di Indonesia selebihnya  hamparan bumi Indonesia dengan  pesona keindahannya bagaikan surga. Banyak tempat yang memiliki pesona menakjubkan, berikut beberapa keindahan alam yang menakjubkan yang dimiki oleh Indonesia :

1. Gunung Rinjani, NTB yang merupakan gunung memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, pecinta alam.

2. Pulau Komodo, NTT. Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

3. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

4. Kawah Ijen, Jawa Timur. Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen merupakan objek wisata terkenal, yang telah dikenal oleh para wisatawan domestik dan asing karena keindahan alam dan bahari.

5. Carstensz Pyramid, Papua. Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.

 

6. Gunung Anak Krakatau, Selat Sunda

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

8. Gunung Kelimutu, NTT

9. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

 

10. Danau Toba, Sumatra Utara

 11. Baluran, Jawa Timur

12. Pantai Dreamland, Bali.Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.

 13. Danau Gunung Tujuh, Jambi

14. Green Canyon, Jawa Barat. Green Canyon menyimpan pesona luar biasa. Perpaduan antara sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan aneka stalaktit-stalakmit. Keindahan berbalut kesunyian, bagai surga yang tersembunyi. Green Canyon mulai dikembangkan pada tahun 1989.

15. Danau Sentani, Papua. Danau Sentani di bawah lereng Pegunungan Cycloops yang terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Lanskap Danau Sentani dengan gugusan pulau di tengahnya merupakan salah satu yg terindah di Indonesia.

 

16. Goa Gong, Jawa Timur

 

17. Pegunungan Karst Bantimarung, Sulawesi

 

18. Pulau Belitung, Bangka Belitung.Pulau indah, pemandangan unik pantai pasir putih asli dihiasi batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih kristal, dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil.

19. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

 

20. Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Candi ini merupakan salah satu keajaiban dunia yang dibangun sekitar tahun 770 Masehi yang mempunyai bentuk piramid berundak dari susunan blok batu andesit yang saling mengunci.

21. Candi Prambanan, Yogyakarta. Merupakan candi hindu  terbesar dan termegah yang dibangun di jawa kuno.

22. Tugu Kilometer Nol, Pulau Weh Aceh .

Tempat-tempat tersebut di atas adalah hanya sebagiaan kecil yang disebutkan, sementara itu masih banyak tempat-tempat lain yang  wonderful terdapat di  bumi Indonesia tercinta. So, masih malukah kita mengaku berbangsa Indonesia ???😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s