At Lhok Keutapang Beach

Lhok Keutapang nama yang tak asing bagi petualang dan yang suka memancing di sekitar wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Laut lhok keutapang terletak di ujung Banda Aceh di wilayah ujong Pancu. Pernah dengar pelabuhan Ulee-lheu ??? pasti pernah, pelabuhan yang pernah ikut tersapu bersih dalam bencana tsunamu  tahun 2004 silam dan hanya menyisakan bangunan mesjid. Terus apa hubungannya dengan Lhok keutapang ??? ya untuk menuju Lhok Keutapang melalui mesjid tersebut mengambil arah kiri dan berlawanan arah dengan letak pelabuhan Ulee-Lheu seterusnya akan mengantarkan kita tiba di Ujong Pancu, Kampung Lambadeuk (Lam Jamee) Aceh Besar. —-> liat google map biar lebih jelas.🙂

Setiba di kampung terakhir Lam Badeuk di pingiran jalan akan ada jalan setapak menuju ke laut Lhok Keutapang yang terlebih dahulu melewati kebun warga hingga mengantarkan kita nantinya melewati alur tempat air tawar terakhir yang bisa kita peroleh. Akses jalan menuju kesana mengharuskan kita berjalan kaki dengan waktu tempuh 3 jam, rute yang dilalui adalah hutan rimba dengan jalur pendakian yang nge-track-nya luar biasa, melewati jalur tangga batu yang kian menanjak yang lumayan membuat nafas terengah-engah dan bercucur keringat akibat kalori yang terbakar. Jalur tersebut akan kita lalui hingga tiba di puncak bukit dengan ketinggian ± 800 Mdpl.

Setelah mencapai puncak maka jalur selanjutnya adalah menurun hingga saat akan tiba ke tujuan ditandai dengan melewati ilalalang dan tibalah kita di bibir laut Lhok Keutapang dengan hamparan pasir putih beserta karang-karang yang terdampar di bibir pantai. Laut yang masih sangat alami tak dihuni oleh satupun manusia itu menawarkan pemandangan yang eksotik dengan batu-batu besar di tepi pantai laksana Bangka Belitong di film Laskar Pelangi.

Tebing-tebing berdiri kokoh menjulang dengan indahnya. Air laut yang jernih dengan warna hijau kebiru-biruan yang sangat menawan hati dan yang lebih spesialnya seakan kita merasa berada di pulau pribadi.🙂 (cihuyyyyy pulau pribadi mbok )

Sebenarnya ada akses lain untuk mencapai laut Lhok Keutapang yaitu dengan manggunanakan boat nelayan pencari ikan di sekitar Ulee-lheu dan Lam Pulo yang lebih menghemat tenaga dari pada harus berjalan kaki yang lumayan jauh, kita harus meronggoh saku sebanyak Rp. 400.000,00 untuk sampai kesana. 

Menarik bukan untuk  dijelajahi dan memacu adrenalin anda ???🙂  :)😀

7 thoughts on “At Lhok Keutapang Beach

  1. “Kampung Lambadeuk (Lam Jamee) Aceh Besar

    aq rasa kampung lambadeuk ya lambadeuk..
    trus lambadeuk ma lamjamee juga gak dekat.
    sekitar 5 km jaraknya..
    tlong diperhatikan alamat tmpat yang benar.
    trims
    rizvan

  2. sebenarnya sechh ga di perbolehkan sama orang kampung disitu..walaupun dengan pakek ijin sekalipun…
    jalan satu-satu untuk cewek biar nyampe kesitu adalah dengan cara ilegal..pergi diam-diam tanpa sepengetahuan orang kampung..
    tapi yang penting kan niatnya tidak melakukan melanggaran syariat,,
    hehehehhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s