Untuk Setiap Tangisan Atas Kehilangan…..


Kadang kita merasa bahwa di dunia ini hanya kitalah yang memiliki kehidupan paling sedih di dunia. Merasa melankolis mendramatisir setiap kejadian atau peristiwa yang tejadi secara berlebihan, seperti yang sering saya lakukan. Padahal pada intinya bila saya menggunakan logika  sedikit saya untuk merenungi semua apa yang saya sesalkan dan saya tangisi  bahwa itu semua bukan suatu hal yang sangat penting dalam hidup saya untuk setiap linangan air mata yang jatuh ke pipi saya. Juga pada kenyataannya setiap yang menghilang dari hidup saya ini tohLangit Masih Tetap Berwarna Biru”, setelah kehilang demi kehilang yang saya rasakan mulai dari ditinggalkan oleh sahabat-sahabat saya, kekasih saya dan  apa yang pernah saya miliki ikut hilang.

Suatu kali Guru mengaji saya pernah bilang “setiap apa yang hilang dari diri kita ikhlaskan saja biar tidak ada beban di hati”, toh setelah di tangisi dan disesalkan apa yang hilang belum tentu kembali. Flash back kemabali ke beberapa tahun silam ketika saya kehilangan Hp pemberian  dari seseorang yang sangat istimewa yaitu kekasih saya, beberapa hari masih saya pikirkan dimana keberadaan Hp saya yang hilang hingga beberapa kali ikut terbawa mimpi. Tapi setelah saya ikhlaskan semua dan saya pasrahkan kepada Allah, hati saya terasa lebih ringan.

Kadang saya juga merasa malu kepada Allah  ketika saya menangisi setiap saya kehilangan sesuatu hal, padahal apa yang saya tangisi tersebut semua adalah titipan Allah yang telah dititipkan kepada saya dan kapanpun Allah berhak mengambilnya kembali begitu juga dengan apa yang ada di diri saya ( jiwa dan raga ) juga adalah milik Allah semata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s